Thursday 18 February 2016

Cara Menambah Ram Hp Android Dengan memori Exsternal

Ram Android terbatas , Lemot Banget dah .. nah kali saya akan share cara menambah Ram HP pada Android . Disini saya menggunakan Aplikasi Swapper For Root Atau Biasa disebut Swappper.





1. Pertama tama Handphone Harus Di Root terlebih Dahulu , Cara Root Hp Tanpa PC
2. Download Bahan terlebih dahulu Swapper For Root
3. Buka Aplikasi Swapper For Root
4. Setting Seperti ini
  
Untuk Swap File Size (in MB) pilih sesuai kapasitas kosong memori agan , disana saya menulis kan 2048 Mb atau 2 Gb

5. Selanjutnya pilih Choose Swap Directory , atur directory ke memori Exsternal

  
ini tampilan kalau direktori exsternal memori saya , biasanya setiap handphone ada yang berbeda

6. Setelah itu Klik Save dan Tunggu deh
7. Setelah loading selesai tinggal Restart deh

 NB : Disini saran saya menggunakan memori class 10 agar lebih cepat, soalnya saya menggunakan memori class 6 merk V**** hanya pertama saja cepat tapi lama lama lambat, tetapi kalau clas 10 dengan kapasitas 16GB masih normal

4 comments: